Our Menu
LOGIN
Social Media

Motivasi Terbesar adalah dari Diri Sendiri

Yunus Phoandy

Motivasi Terbesar adalah dari Diri Sendiri

Tidak ada seorangpun yang bisa memotivasi orang lain untuk melakukan sesuatu yang bernilai jika orang tersebut tidak mempunyai keinginan dan keyakinan yang kuat dari dalam dirinya. Termasuk seorang pegawai bank sekalipun. Hal itu terbukti dari pengalaman Yunus Phoandy, Maha Bintang Sejagat, asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang juga mulai mengejar mimpinya dengan berbekal keinginan dan keyakinan yang kuat dari dalam dirinya.

Terlahir dari keluarga yang ekonominya kekurangan di Kota Ujung Pandang, sekarang Makassar, tidak menjadi penghalang bagi Yunus Phoandy untuk menjadi orang sukses dengan latar belakang pendidikan sarjana strata satu. “Saya memiliki semangat dan keinginan serta keyakinan yang kuat untuk sekolah sampai lulus sarjana. Oleh karena itu saya mencari penghasilan sendiri untuk membiayai pendidikan. Saya jualan kue buatan Ibu saya di pasar. Itu saya lakukan sejak Sekolah Dasar (SD) hingga tamat Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA), sekarang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” kisahnya kepada Amazon Health News. Setelah tamat SMEA Yunus tak berhenti mengejar impiannya, ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi dengan bekerja paruh waktu di sebuah bengkel sepeda motor untuk “menambal’’ kekurangan biaya kuliahnya. Setelah lulus sarjana, Yunus berkerja sebagai sales selama 3 tahun, kemudian ia pindah kerja di salah satu Bank Swasta di Kota Makassar.

Memilih bisnis yang mengubah hidupnya

Pekerjaannya sebagai karyawan menyita penuh waktunya, sedangkan penghasilan yang diperoleh belum bisa mencukupi kehidupan rumah tangganya. Selama bekerja di Bank, Yunus hanya bisa menyicil motor dan rumah pun masih tinggal bersama orang tua. Mencari penghasilan lain merupakan solusi terbaik, melalui bisnis network merupakan kesempatan yang harus diambilnya. Telah lama Yunus mengenal bisnis multilevel marketing, beriiringan dengan pekerjaannya sebagai karyawan swasta ia mengerjakan bisnis MLM hanya separuh waktu.

Sampai pada akhirnya Yunus memutuskan untuk tidak setengah-setengah dalam mengerjakan sesuatu, bukan proses yang mudah, namun secara pasti ia dapat mengambil keputusan sulit ini. Pertentangan dan kekecewaan dari keluarga pun mulai berdatangan, keputusannya untuk keluar dari Bank Swasta mendatangkan penolakan dari keluarga. Bersikeras Yunus meyakinkan keluarga bahwa bisnis multilevel dapat memberikan kesuksesan bagi mitra yang sungguh-sungguh, namun keluarganya berkata lain ‘Bisnis Multilevel Tidak Punya Masa Depan!’

Sewaktu bekerja di Bank ia hanya dapat menggunakan waktu di malam hari, ia gunakan waktu untuk bermain bisnis jaringan hanya 3-5 jam, selama enam tahun baru terlihat hasilnya yakni sebuah mobil dan income puluhan juta per bulan. Jika ia meninggalkan pekerjaannya, maka waktu yang dimilikinya dapat lebih fokus untuk menjalani bisnis. Dengan keleluasan ini lah ia akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Tekadnya sudah bulat, ia yakin pasti akan sukses. Ucapan mungkin belum sepenuhnya dapat meyakinkan keluarganya. Yunus berhenti dari perkerjaannya, ia akan mengawali langkah suksesnya mulai hari itu. Yunus akan membuktikan pada keluarganya bahwa ia harus sukses dari bisnis network, sehingga dukungan pun dapat diperolehnya.

Bintang Sejagat Internasional Merubah Segalanya

Sepanjang waktu perjalanan karirnya di dunia multilevel ia banyak merasakan pengalaman pahit, karena untuk membangun pondasi yang kuat harus dilalui dari bagian yang tersulit. Tak salah memang perjuangan Yunus selama ini, di tahun ke enam hasilnya mulai terlihat ia sudah bisa menghasilkan bonus dan mobil standard dengan income yang cukup besar.

Ada kalanya saat manusia berada di pohon yang tinggi ia bisa terjatuh, dan itu dialami oleh Yunus Phoandy. Kegagalan tidak membuatnya harus terpuruk terlalu lama, menyadari kesalahan sebelumnya dan perlahan bangkit. Bisnis network kembali ia jalani, tanpa ada keraguan Yunus bergabung di PT Bintang Sejagat Internasional.

Awal bergabung, Ayah tiga anak ini mengetahui dari management PT Bintang Sejagat saat mengadakan gebyar daerah. Yunus yakin kesuksesannya akan diraih bersama dengan Sejagat. Sejagat punya kelebihan yang lain dibandingkan dengan perusahaan lain. Sejagat memiliki management yang handal dalam membangun perusahaan terbaik di antara yang lain.

Marketing Plan dan support system yang dimiliki Sejagat sangat luar biasa, hasil yang akan diperoleh pasti besar dengan waktu yang relatif singkat. Produk-produk yang diusung Sejagat juga handal dan berkhasiat, karena menggunakan bahan baku tingkat premium yang diolah dengan teknologi modern. Saya sendiri sudah merasakan khasiatnya, sehingga untuk pemasaran saya akan lebih mudah dalam menjalankannya,” terang pria yang tinggal di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini.

Selama perjuangannya menempuh kesuksesan di bisnis multilevel bersama Sejagat ia mengakui banyak pengalaman menarik yang tidak terlupakan. Yunus pernah tidur di mobil lantaran tidak ada penginapan sewaktu road show ke daerah-daerah terpencil, ia juga seringkali selisih waktu dengan pemberangkatan pesawat karena sibuk ‘prospek’ mitra baru, tak jarang ia tertinggal pesawat sehingga ia harus membeli tiket dua kali. Banyak juga orang yang menolak usahanya, mengingat begitu ketatnya persaingan bisnis network marketing.

“Saya memang mengakui ada banyak kesulitan selama menjalani bisnis jaringan, namun saya kerjakan semua ini penuh dengan rasa suka cita, bisnis ini tidaklah sulit namun tak juga semudah membalikkan telapak tangan,” tungkasnya.

Tidak terlupakan strategi yang selalu ia bangun selama menjalani bisnis jaringan, sebuah strategi yang tepat guna menciptakan dan membangun pasar yang lebih baik. CABE RAWITT (Cepat Berkesinambungan, Rawat, Imbangi, Tidak terbatas waktunya). Strategi ini lah yang menguatkan Yunus dalam karirnya sebagai pebisnis network sehingga menghantarkannya menjadi Star Diamond Manager (SDM) pertama di Sejagat.

“Bonus adalah salah satu tolak ukur untuk memberikan gambaran kesuksesan yang saya miliki. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena selama 1 tahun menjalankan bisnis di sejagat saya sudah memperoleh 2 unit mobil (Xenia All New dan New Fortuner), tiga kali tur keluar negeri seperti, Vietnam, Thailand dan Hongkong. Income puluhan juta rupiah per bulan. Target 3 tahun ke depan saya yakin akan punya rumah mewah dan income mencapai ratusan juta rupiah per bulan,” ungkapnya penuh semangat.

Inilah bukti yang Yunus persembahkan untuk keluarganya, bisnis network yang pelan-pelan dibangun telah memberikan titik terang. Hasilnya sudah dapat dibuktikan, dukungan dari keluarga kini sudah didapatkan. Ia akan terus mendalami bisnis ini sepenuhnya, rintangan dan tantangan pasti akan terus ada, namun baginya yang terpenting adalah ‘sikap’ dalam memebenahi setiap persoalan harus Keras, Tegas, Arif dan Bijaksana.

Pencapaian selama ini diraih berkat kerja keras dan dukungan yang pelan-pelan diterima dari keluarga. Keluarga adalah mutiara terpenting yang ia miliki, oleh karena itu ia rela berjuang demi menghidupi kehidupan yang lebih baik. Pengalaman yang dimiliki membuat Yunus akan mengembangkan bisnis ini untuk mencari orang-orang yang ingin sukses bersamanya.

“Kepada saudara, teman, kerabat dan semua anak bangsa di negeri ini, jika Anda masih merasakan kurang terhadap income yang didapatkan, memiliki modal yang kecil untuk membangun bisnis, atau mungkin Anda adalah orang-orang yang di kecewakan dan belum sukses di bisnis network lainnya, mungkin juga Anda yang punya modal besar tapi bingung mau melakukan bisnis apa? Disini tempatnya, untuk Anda yang menginginkan bisnis dengan income yang besar dan punya masa depan yang lebih baik. Saya mengajak Anda untuk memilih dan membangun bisnis di Bintang Sejagat. Mengapa? Karena saya akan membantu Anda untuk bersama-sama membangun jaringan, saya akan turun langsung untuk melakukan presentasi di jaringan Anda,” tutup Yunus dengan tegas.

Yunus Phoandy

No Comments

Post A Comment