Our Menu
LOGIN
Social Media
 

Mengenal Manfaat White Coffee

Mengenal Manfaat White Coffee

Mengenal Manfaat White Coffee. Dulu masyarakat lebih mengenal kopi hitam dibandingkan dengan kopi putih, namun saat ini kopi putih mulai banyak dikenal masyarakat luas. Kopi putih merupakan bagian dari kopi akibat proses pemanggangan, menghasilkan rasa yang lebih khusus dan ringan. Kopi hitam menggambarkan setiap jenis kopi yang sudah dipanggang dan hasilnya memiliki warna gelap pada kopinya, sementara itu kopi putih sangat berbeda dengan kopi hitam, terlebih pada proses pembuatannya.

Diolah dengan margarin untuk memberikan rasa pada kopi panggang agar lebih ringan, rasa kopi putih memiliki waktu lebih singkat dari campuran kopi hitam. Proses pembuatannya lebih pendek sehingga memiliki lebih banyak kafein. Kopi putih sebenarnya tidak putih, setelah diseduh ke dalam cangkir kopi, kopi putih memiliki warna menyerupai kopi yang jauh lebih ringan dari jenis kopi lainnya, warnanya cokelat lebih terang. Kopi putih rasanya seperti pengganti kopi, ada juga yang menyebutkan rasanya lebih murni.

Mengenal Manfaat White Coffee

Manfaat kopi (minumlah setidaknya 1 cangkir sehari) :

  1. Menurut Harvard Women’s Health, konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusa-kan fungsi hati (sirosis), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak.
  2. Diabetes. Dua puluh studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa kopi mengu-rangi risiko diabetes tipe 2 hingga 50%. Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.
  3. Kanker. Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.
  4. Sirosis. Kopi melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol.
  5. Penyakit Parkinson. Para peminum kopi memiliki risiko terkena parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.
  6. Penyakit jantung dan stroke. Konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko jantung dan stroke. Sebaliknya, kopi justru sedikit mengurangi risiko stroke. Sebuah studi menyatakan lebih dari 83.000 wanita berusia >24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.
  7. Fungsi kognitif. Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa mem-inum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33% pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

Zat Dalam Kopi Untuk Kesehatan :

  1. Acetylmethylcarbinol – Zat pemberi rasa kopi dan rasa mentega.
  2. Ethylphenol – Studi klinis telah menunjukkan bahwa fenol tertentu memiliki karakteristik yang dapat bermanfaat bagi kesehatan seseorang.
  3. Caffeine – dapat menjadi salah satu zat dalam secangkir kopi sehat. Menurut studi klinis, kafein memiliki beberapa keuntungan. Hal ini dapat meningkatkan kinerja fisik dan mental. Kafein juga meningkatkan metabolisme, yang merupakan nilai tambah besar jika Anda ingin menurunkan berat badan. Selanjutnya, ternyata kafein juga dapat membantu untuk mengurangi gejala kondisi seperti sakit kepala dan risiko penyakit seperti penyakit parkinson. Tentu saja, kuncinya adalah untuk minum kopi berkafein dalam aturan tertentu.
  4. Dicaffeoylquinic Acid – Sebagai antioksidan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
  5. Niacin – Juga dikenal sebagai vitamin B3, ini adalah sesuatu yang harus dimiliki dalam diet harian Anda. Bahkan, dua atau tiga cangkir kopi dapat menyediakan sekitar 50% dari kebutuhan harian yang disarankan.
  6. Quinic Acid – Asam Quinic digunakan untuk berbagai jenis obat, seperti yang digunakan un-tuk mengobati strain influenza A dan influenza B. Sesuatu yang digunakan untuk memerangi flu jahat ternyata dari zat dalam kopi.
No Comments

Post A Comment